Akhiri Ini Dengan Indah

Waktu SMP kelas tiga, saya pernah sedih banget. Bukan karna ditolak cewek. Bukan. Jadi waktu itu, di suatu sore yang cerah, saya menghampiri bapak saya untuk minta sesuatu. Sesuatu yang menurut saya wajib dimiliki oleh semua cowok di dunia ini

Waktu itu saya minta ijin untuk ikut latihan bela diri. Alasan saya sih sebenarnya simple dan cukup kooperratif. Untuk mengisi waktu luang sehabis sekolah. Soalnya diluar jam sekolah saya hampir nggak punya kegiatan apa-apa selain main dan ngetem di kamar. Mungkin karna saking sayangnya sama saya, bapak saya nggak ngijinin saya buat ikut latihan bela diri. Padahal kan kemampuan bela diri harusnya wajib buat cowok. Buat jaga-jaga kalau nanti pacarnya digodain preman.

Berhubung saya anak yang nurut sama orang tua, ya sudah saya terima aja keputusan bapak tanpa banyak protes. Toh, pas minta ijin juga saya udah ngasih alasan yang cukup jelas kenapa saya kepengin ikut latihan bela diri. Apa mau dikata

Cerita berubah ketika saya duduk di teras sambil memainkan lagunya Jikustik, Akhiri Ini Dengan Indah, pake gitar abal-abal yang saya beli dari temen seharga 80 ribu. Meski nggak jago main gitar, tapi kalo cuma chord dasar kayak C, G, Am, F gitu saya juga tahu lah. Lirik lagunya memang nggak ada hubungannya sama situasi saya waktu itu. Mungkin gara-gara nadanya melo, bapak saya jadi kasihan dan akhirnya mengijinkan saya untuk ikut latihan bela diri. Haha

“Ketika slamanya pun harus berakhir¬†Akhirilah ini dengan indah,¬†kau harus relakan setiap kepingan waktu dan kenangan”

Seperi lagunya Jikustik ini, Sebuah cerita indah kadang memang harus berakhir. Sekuat apapun kita berusaha untuk mempertahankan, tak akan pernah mampu untuk melawan takdir sang waktu. Semakin mencoba, hanya akan semakin menyakiti diri sendiri karna akan semakin banyak kenangan yang harus dikenang

Dan ketika sebuah cerita harus diakhiri, tanpa harus saling menyalahkan, manusia harus ikhlas untuk mengakhirinya dengan indah. Harus mengambil pelajaran dari cerita yang terjadi untuk membuat cerita yang lebih indah di masa yang akan datang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *