Catatan malam minggu

Bagi sebagian orang malam minggu adalah malam yg istimewa, malam yg panjang, malam yg asik buat pacaran. Itu bagi yg punya cewek. Sementara bagi jomblo kayak gue malam minggu ya biasa aja kayak hari-hari biasa. Kayak hari ini misalnya seharian kerjaannya cuma online, main PS, baca novel, tidur, wedangan terus online lagi.

Kalau biasanya malam minggu selalu gue habiskan di depan TV buat menyaksikan tim kesayangan berlaga di lapangan, berhubung hari ini #BPL lagi libur maka gue putuskan untuk menghabiskan waktu di depan laptop, online sampai ngantuk. Mau ngajakin temen keluar juga kayaknya lagi pada sibuk.

Malam ini gue iseng2 baca blognya mas Zafran. Bagi yg belum kenal dia ini adalah tokoh dalam novel 5cm nya mas Donny Dirgantoro. Ada beberapa kutipan asik di blog mas Zafran yg sempet bikin gue sejenak berfikir tentang kehidupan sehari-hari. Tiap hari banyak gue temuin orang-orang ngeluh tentang masalah hidupnya, terutama perihal asmara yg dishare di Facebook dan Twitter. Gue jadi heran sama mereka, bukannya apa-apa menurut gue itu cuma sekedar mencari perhatian gitu, Semacam artis yg mencoba cari popularitas lewat gosip. I don’t say it’s a wrong way, I just say it’s not my way

“Sering kali kita berdoa kepada Tuhan, meminta apa yang kita inginkan. Tapi sering kali Tuhan memberi jawaban yang salah. Tidak. Dia tidak salah. Dia memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.”

“Seberapa sering kita memanggil nama kekasih, sampai-sampai tidak ada waktu untuk menggumamkan nama Tuhan-mu. Sering kah?”

“Seberapa sering kita membahagiakan diri sendiri, tanpa peduli banyak yang kesusahan di luar sana? Sering kah?”

“Seberapa sering kita memberi sesuatu untuk kekasih yang tidak dia butuhkan, sementara tidak pernah untuk menyumbang sepeser ke orang yang membutuhkan. Sering kah?”

“Masa lalu itu adalah yang telah membentukmu. Dan masa depan itu adalah yang akan kau bentuk.”

Dikutip drĀ http://zafrangoblog.tumblr.com/

By the way, Selamat bermalam minggu. Happy Christmas eve bagi yg merayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *