Pesta ke 19

Akhirnya malam minggu ini (15/5/2011) kota Manchester berpesta. Kedua club kebanggaan asal Manchester, Manchester United dan Manchester City sukses meraih gelar masing-masing. United menjuarai EPL, sedangkan City merebut gelar FA Cup setelah mengalahkan Stoke City 1-0 di Final. Sedangkan pada partai lain di Ewood Park, meski hanya bermain imbang melawan Blackburn Rovers, namun itu cukup untuk mengamankan posisi United di puncak klasemen. Dan united pun juara. Sebagai fans berat United tentu saya girang bukan main. Sejak awal musim sebenarnya materi pemain United yang tidak terlalu bagus membuat permaianan United biasa-biasa saja. Hal itu terbukti sampai pertengahan musim posisi puncak klasemen masih dipegang oleh sang rival utama, Chelsea. Namun dengan kerjasama tim dan konsistensi akhirnya pelan tapi pasti United mulai mengejar Chelsea di puncak klasemen yg bertahan hingga akhir musim. United memang tidak diperkuat oleh para pemain bintang seperti halnya Real Madrid atau Barcelona yang memiliki banyak pemain top Dunia, Namun permainan konsisten dan semangat yang tinggi dari seluruh pemain membuat United akhirnya keluar sebagai juara untuk ke 19 kalinya dan sekaligus mematahkan rekor 18 gelar milik Liverpool. Tak hanya di liga lokal, di tingkat Eropa Unites juga tampil sangat mengesankan dengan berhasil mencapai partai puncak dan akan berhadapan dengan Barcelona di Wembley, 28/5/2011. #BELIEVE #MUFC

Terlepas dari juara atau tidak, United memang tim paling konsisten di Inggris. Meski banyak ditinggal para pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, namun United tetap tampil sebagaimana sang juara sejati. Konsisten. Kapten tim sekaligus defender, Nemanja Vidic pernah mengungkapkan bahwa kritikan membuat kami bangkit. Memang benar kritikan terkadang justru memicu seseorang untuk bangkit dan berbuat lebih baik. Terima kasih untuk para pengkritik ya! :). Walau United juara bukan berarti tim-tim lain cemen, sama sekali bukan. Semua tim tampil bagus, termasuk Arsenal dan Chelsea. Hanya saja tahun ini United masih lebih bagus.

So, Finally. Glory glory united!!. The 19th title was the great achievement. Thanks for all the players on the squad!. Viva!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *