Selamat tahun baru

Tak terasa sudah tanggal 31 Januari 2010. Besok kita sudah sampai di tahun yg baru. 2011. Setahun terasa begitu cepat. Dalam hidup saya pun juga demikian. Terasa lebih cepat daripada yg dirasakan. Apa yg sudah terlewati di tahun 2010 seharusnya menjadi pelajaran untuk tahun berikutnya. Menuju lebih baik tentunya. Lalu apa harapan di tahun 2011?. Tidak ada harapan khusus. Yg penting tetap bisa bertahan hidup layaknya manusia zaman sekarang. Makan 3 kali sehari, koneksi internet stabil, tidak telat bayar kos, minum jus alpukat seminggu sekali, kuat beli pulsa untuk sekedar membalas sms atau check in foursquare, IPK naik (paling tidak tetap) dan lain-lain :). Mungkin terlalu absurd kalau saya menuliskan harapan-harapan yg saya sendiri juga tidak paham apa itu. Tetapi yg pasti di otak ini masih ada banyak harapan-harapan lebih dari sekedar yg terluliskan diatas. Namun itu sifatnya imajiner dan hanya saya dan Tuhan saja yg tau. 

Terus terang beberapa minggu terakhir ini banyak hal baru yg saya dapatkan. Melihat trending topic twitter akhir-akhir ini yg menurut saya agak aneh, mendapat teman baru, mendapat pengalaman baru dan entah apalagi saya juga tidak terlalu ingat. Seharian kemaren misalnya, tanpa terencana sebelumnya, seharian saya menghabiskan waktu bersama teman saya. Anak STAN ini bercerita tentang banyak hal yg belum pernah saya tau sebelumnya. Keadaan pemerintah negara yg carut marut dan masyarakatnya yg juga amburadul yg ternyata lebih parah dari sekedar yg diberitakan media masa, juga hal lainnya yg intinya baru bagi saya.

Sebenarnya saya bingung mau cerita apa disini. Saya bukan public figur terkenal yg menjadi sasaran wartawan ketika keluar rumah, bukan politikus yg selalu mengucapkan selamat natal dan tahun baru melalui layar televisi agar dilihat banyak orang, juga bukan pengusaha yg menginterfensi media tertentu agar tak memberikatan tentang kejelekannya. Saya hanya mahasiswa biasa yg mencoba untuk tetap belajar mandiri tanpa berafiliasi ke pihak manapun. Independen.

Aneh sekali rasanya, disaat anak-anak muda yg lain sedang asik mempersiapkan terompet untuk ditiup nanti malam, saya justru muter-muter bersama si Revi dan si Kacang hanya untuk mencari area hotspot. Absurd memang, tapi demikianlah adanya.

Selamat tahun baru 2011. Semoga tahun ini semua menjadi lebih baik, lebih bermakna. Tetaplah simpan harapanmu disini (tunjuk kening), serta tetaplah bertarung layaknya power ranger yg berusaha mengalahkan monster-monster jahat. KEEP GOING FIGHT!!. VIVA!!!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *