Solo Kroncong Festival

Sore tadi setelah buka puasa di wedangan deket novotel nggak sengaja lihat spanduk bergambar pak Jokowi sama pak Rudi di pinggir jalan.

Eh, ini bukan soal pak Jokowi yang mencalonkan diri sebagai gubernur DKI atau soal bagaimana nasib Solo jika akhirnya Jokowi terpilih menjadi gubernur DKI ya, tp tentang hiburan musik kroncong. Jadi pada tanggal 14-15 September mendatang akan ada acara bertajuk “Solo Kroncong Festival” di Ngarsopuro night market. Kalau nggak salah itu hari Jum’at sama Sabtu. Mulainya jam 19.00 sampai jam 24.00. Nah pas banget buat yang mau malem mingguan dengan suasana yg berbeda

Ngomong-ngomong soal kroncong, meski saya bukan kronconger sejati, tp saya lumayan suka dengerin aliran musik yg satu ini. Apalagi tahun 2007 lalu band favorite saya—BondanF2B— mengeluarkan single yang mengkolaborasikan musik kroncong dengan musik rap yang menghasilkan alunan yang comfortable enough di telinga—Kroncong Protol. Yah meski nggak sepopuler musik dangdut atau melayu , tp tetap saja kroncong adalah musik tradisional yang sangat enak untuk dinikmati. Apalagi pas malem minggu. So, buat kalian yang mau nonton see up there ya. Cheers!

Comments

  1. Pingback: Nonton Kroncong « @sunawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *