Tahun baru sebentar lagi

Semua senang semua berpesta ketika tahun baru datang. Kembang api dimana-mana, jalanan macet, tukang jagung bakar obsetnya naik, muda-mudi bercinta sesuka mereka. Ah seperti itulah kira-kira suasana tahun baru dari masa-masa ke masa dan sepertinya nggak akan pernah berubah.

Tak terasa kita sudah berdiri di tengah-tengah bulan Desember 2010. Sebentar lagi 2011. Umur semakin tambah tua, bumi juga juga semakin tua. Semakin kesini semuanya bukan menjadi semakin baik, tapi justru semakin tambah parah. Lihat saja KKN yang tak pernah bisa dihentikan. Nyogok ratusan juta untuk jadi PNS, ngasih uang ke petugas LP untuk ijin jalan-jalan ke Bali. Ah negeri ini memang sudah semrawut Sama semrawutnya seperti kuliah saya yang belum jelas arahnya. Kuliah di jurusan Tekhnik Informatika, tapi nggak bisa apa-apa. Jaringan payah, programmer apalagi. Lalu mau jadi apa setelah lulus?. Itu urusan Tuhan :).

Tahun baru tinggal menghitung hari, harus ada perubahan untuk tahun depan walau cuma sedikit. Sedikit saja gak nggak usah banyak-banyak. Secara teori memang merencanakan perubahan itu mudah, tapi hidup ini bukan seperti diceritakan dalam dongeng anak SD. tinggal abrakadabra langsung jadi. Intinya hidup ini nggak gampang, segampang bersiul ketika ada cewek cantik lewat di depan mata.

Yah walaupun sulit harus tetap berjalan dan harus berfikir realistis.

“You should think realistic”. Kata Bondan Prakoso

Intinya saya ingin bilang bahwa tahun depan semua harus lebih baik, walau sulit ya paling nggak ada kemauan untuk berfikir ke arah perbaikan. Yg sudah baik dipertahankan kalau perlu ditingkatkan, yg buruk segera perbaiki.  Dengan niat yang tulus mari kita berfikir lebih dewasa. Percayalah niat baik pahalanya banyak 🙂

Comments

  1. Pingback: Selamat malam « Sunawang Logs

  2. Pingback: Selamat tahun baru « Sunawang Logs

  3. Pingback: Gregory Smith

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *